Rilis

Peningkatan Kualitas Pembelajaran: Peran Signifikan AMI dalam Manajemen Ritel

Peningkatan Kualitas Pembelajaran: Peran Signifikan AMI dalam Manajemen Ritel

ITB Tuban – Dalam rangka memastikan kualitas di tingkat internal, Program Studi Manajemen Ritel telah melaksanakan Audit Mutu Internal (AMI) sebagai bagian penting dari siklus PPEPP (Penetapan, Pelaksanaan, Evaluasi, Pengendalian, dan Peningkatan). Langkah ini mencerminkan komitmen kuat program studi untuk terus meningkatkan mutu manajemen ritel dan memastikan kelangsungan serta efektivitas proses pembelajaran.

AMI dijalankan dengan teliti dan terstruktur, melibatkan tim internal yang terdiri dari dosen yang ahli di bidang manajemen ritel. Audit ini dirancang untuk mengevaluasi aspek-aspek kritis, termasuk kurikulum, metode pengajaran, serta strategi pengelolaan dan pengendalian dalam konteks manajemen ritel.

Dalam hasil audit, beberapa temuan dan rekomendasi mungkin muncul sebagai bagian dari upaya terus-menerus untuk meningkatkan kualitas. AMI bukan hanya sebagai alat evaluasi, tetapi juga sebagai sarana untuk mengidentifikasi potensi perbaikan dan peluang inovasi dalam bidang manajemen ritel.

Nurul Hidayatul Arif, Warek I ITB Tuban, menyatakan bahwa pelaksanaan AMI adalah langkah konkret dalam menunjukkan komitmen kampus untuk meningkatkan kualitas dan mutu penyelenggaraan pembelajaran.

“Sistem penjaminan mutu internal dilakukan melalui pelaksanaan audit mutu internal,” paparnya.

Salah satu tujuan utama dari AMI ini adalah memberikan dampak positif pada pengalaman belajar mahasiswa di bidang manajemen ritel. Selain itu, langkah ini diharapkan dapat memperkuat kerjasama antara dosen, staf, dan mahasiswa dalam mencapai standar kualitas yang diinginkan.

“Sehingga kampus bisa menghasilkan lulusan terbaik dan berprestasi di tingkat global, dan memegang teguh karakter kebangsaan,” tambahnya.

Ikuti Media ITB Tuban di:

Author

Msb

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *